Langsung ke konten utama

Tugas 1 MPPL - Kuliah Tamu

Kuliah Tamu

Fit For The Future : A Sharing of Experience


Kuliah tamu ini di isi oleh Ahmadsyah Alghozi Nugroho, alumni dari Teknik Informatika ITS. Sekarang bekerja sebagai Technical Data Consultant, Shell Global Solutions. Sebelumnya pernah bekerja di beberapa perusahaan besar, baik dalam negeri maupun luar negeri.
Beliau pertama kali memulai pengalaman bekerja saat masih bergelar mahasiswa, yaitu saat magang di PT. Badak dan mempelajari Oracle, yang karena pengalaman itulah beliau selanjutnya mengambil sertifikat Oracle dan menjadi professional Oracle pada saat itu.
Motto
  1. Where is a will, there is a way.
  2. If no way could be found, look at how strong the will is.
  3. Man Jadda Wa Jadda "Barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapat hasilnya.

Generalist vs Specialist

  • Generalist : mengetahui semuanya tetapi tidak mendalaminya.
  • Specialist : mengetahui satu hal tapi sangat mendalaminya.
  • Diharapkan agar tidak berfokus pada generalist maupun specialist, lebih baik bersikap secara fleksibel, dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Comunication Skill (Public Speaking)

  • Toastmaster International : dimana di situ terdapat sekelompok orang yang sama-sama belajar public speaking. Bagaimana cara kerjanya? Jadi disana akan ada 1 orang yang berbicara di depan dan yang lainnya akan menilai apa saja kekurangan kita, apa yang harus di perbaiki dan apa yang harus di tingkatkan.

Leadership Skill

  • Menjadi diri sendiri, jangan pernah menjadi orang lain karena hal tersebut belum tentu cocok dengan kondisi kita. Leadership tidak hanya memanage orang lain, memimpin orang lain, ataupun memiliki sifat bossy, tetapi juga mengetahui perkembangan diri, memahami diri sendiri, dan bagaimana kita untuk memimpin diri sendiri.

Interest

  • Kita harus memiliki interest atau ketertarikan terhadap sesuatu yang ingin kita capai.

Vision Board

  • Sebuah papan yang kita tempelkan hal-hal yang ingin kita raih atau kita capai, semisal Boardnya adalah cermin, dan hal yang ingin kita capai adalah ingin bekerja di Google, maka tempelkan foto dan gambar Google di cermin tempat kita bercermin setiap hari, agar niat kita untuk mencapai itu semakin kuat, dan setiap hari selalu terpacu untuk semangat.

Digital Transformation In 2020

  1. 5G for you and me
  2. A faster wifi for a faster world
  3. Analytics are the competitive
  4. AI and Machine Learning bercome force multipliers for data analytics
  5. Blockchain moves beyond crypto
  6. RPA catches a second wind
  7. Conversational AI become a legitimate innerface
  8. ACPCS transform the laptop market forever
  9. Connected vehicles, autonomous drone and smart cities become our new reality
  10. Xaos, UX/CX, and privacy : How technology adjacent Digital Transformation trends will take to center stage in 2020




Komentar

Postingan populer dari blog ini

FP PBO : Antrian loket/customer service di Stasiun Surabaya Gubeng

Saat kita berkunjung ke stasiun, kita bisa melihat ada semacam antrian untuk loket, customer service, boarding pass, dan keluar. Untuk loket dan customer service, biasanya disediakan mesin antrian untuk pelanggan yang akan membeli tiket di loket ataupun yang ada keluhan dan ingin ke customer service. Disini saya mencoba merancang sistem antrian untuk loket dan customer service di stasiun. Berikut ini adalah source codenya : Class StasiunKA Class CustomerService Class LoketTiket Class date Dan berikut ini adalah skema code programnya Setelah source codenya di compile, kita coba jalankankan programnya. Berikut ini adalah User Interface programnya. Terdapat 2 menu, yaitu "Pelanggan" dan "Petugas". Baik pelanggan ataupun petugas, akan diberi pilihan "Loket" dan "Customer Service". Perbedaannya, jika pelanggan mengambil antrian, sedangkan di bagian petugas melayani. Jika kita memilih "1. Loket", akan diberik

Tugas 2 MPPL - Pengalaman Proyek

1.       Nama proyek : Website JMMI ITS 2.       Deskripsi : Pembuatan ulang website official JMMI yang tidak sengaja dihapus oleh pihak IO ITS (International Office ITS) 3.       Lokasi : Sekretariat JMMI 4.       Waktu Proyek : 1 Bulan 5.       Tim yang terlibat : a.       Mujahid Khairuddin b.       Sudrajad Hadi Saputra 6.       Produk yang di hasilkan : a.       Website :  https://jmmi.its.ac.id/ b.       Fitur : Tanya online seputar islam melalui website JMMI c.        Referensi 1 : https://wordpress.com/ d.       Referensi 2 : https://www.tutorialspoint.com/cpanel/index.htm e.       Referensi 3 : https://www.sslforfree.com/

Game Pong Java

Pong adalah suatu permainan yang sempat populer di zamannya. Disini, saya akan mencoba membuat permainan ini dalam program java. Berikut code nya Class Pong Class Ball Class Paddle Class Renderer Skema program Implementasi program